Kereta Bogor -Sukabumi

29 Dec

Sukabumi “like Earth”, merupakan nama suatu kota yang memiliki beberapa kabupaten, sebelumnya jika kita ingin melancong ke kota tersebut hanya bisa menggunakan kendaraan bus, col mini atau jika ingin cepat bisa dengan motor melewati jalan tikus atau jalan alternative cihdeung. Tetapi jika bagi kalian yang ingin duduk manis saja dalam perjalanannya, belum lama ini tepatnya bulan agustus kita disambut bahagia dengan kembali beroperasinya kereta Sukabumi-Bogor,  Bogor-Sukabumi. Sayapun ikut bahagia karena jika ingin berkunjung ke sukabumi tidak akan bermacet-macetan ditengah sempitnya col mini hihi, ditambah jam keberangkatan kereta ditambah Sukabumi- Bogor 05.00, 10.00 15.00. Bogor- Sukabumi  07.30,13.00, 18.00.

Kali ini saya akan bercerita perjalanan saya menggunakan kereta api ke Sukabumi. Pagi itu pun saya bangun pagi untuk bergegas ke stasiun Bogor, karena rumah saya 45 menit dari stasiun Bogor menggunakan motor. Setelah motor terparkir saya berjalan ke stasiun Bogor Paledang yang berada di seberang stasiun Bogor , dimana stasiun ini di khususkan untuk penumpang kereta jurusan sukabumi.

Stasiun Paledang

Stasiun Paledang

sesampainya di Stasiun Paledang  menunggu kedatangan kereta dari Sukabumi sambil menunggu teman yang belum datang. Perjalanan saya kali ini ditemani satu orang teman yang domisili Sukabumi. Tepat jam 07.30 kereta datang teman saya pun datang, pas sekali ya.  Setelah didalam kereta saya menikamati sekali perjalannya karena selain nyaman tempat duduknya pemandangan alamnya indah sekali, sungguh sayang jika saya tidur😀.

mountain

mountain

yang saya lihat ini begitu indah, entah gunung gede atau gunung salak sepertinya saya sudah menikmati perjalanan ini. Kereta ini ekonomi tapi nyamana layaknya kereta solo/ yogya, Oh ya untuk tarifnya Rp 13.000 untuk ekonomi berada di gerbong belakang sedangkan untuk exsecutive Rp. 35.000 berada di gerbong paling depan sebaiknya pesan online karena jika beli langsung pasti  sudah habis . Tak terasa menempuh perjalanan selama 2 1/2 jam sampai lah di Stasiun Sukabumi.

Stasiun Sukabumi

Stasiun Sukabumi

IMG_20131228_201546

inilah perjalanan saya menuju Sukabumi menggunakan Kereta Api. Cukup sekian perjalanan saya kali ini tunggu perjalanan selanjutnya ya..

terima Kasih ^^

Leave a Reply

